Hyundai Motor Company menggandeng anak usaha PT Indika Energy Tbk, yaitu INVI, untuk distribusi kendaraan listrik komersial (CEV). Bus listrik yang akan pertama dikenalkan ialah Hyundai Elec City (bus berukuran besar 12 M) dan Hyundai County EV (bus berukuran sedang 8 M), yang dijadwalkan untuk meluncur di pasar Indonesia pada tahun 2024. Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ Young Tack Lee, mengatakan Hyundai Motor Company secara strategis memperkenalkan penawaran pihaknya ke pasar Indonesia, yang terkenal dengan jumlah kendaraan komersial yang signifikan.

"Kemitraan antara Hyundai dan INVI dari Indika Energy, mewakili kemajuan signifikan dalam pengembangan kendaraan listrik komersial di wilayah ASEAN. Dengan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, ini akan menjadi aset berharga dalam memperkenalkan kendaraan listrik komersial baru ke pasar," tutur Young Tack Lee, Jumat (1/12/2023). Kolaborasi ini tidak hanya terbatas pada penyediaan bus untuk industri, melainkan bertujuan untuk memberikan layanan komprehensif, mengakomodasi generasi saat ini di Indonesia dan mendorong lingkungan berkelanjutan untuk transportasi publik generasi masa depan. Nantinya, Hyundai Motor Company juga akan memperluas cakupan ke pasar pasar lain di kawasan ASEAN, memanfaatkan pengalaman dan perkembangan yang telah dicapai di Indonesia.

Ansarallah Houthi Yaman Singgung Aksi Berani Malaysia, Desak Semua Negara OKI Tolak Kapal Israel Enam Babi Hutan Masuk Kota, Mampir di Depan Kantor Bupati Prohaba.co Harga Babi Hidup Terjun Bebas, Peternak Babi Curhat ke Pemprov Bali, Inginkan Harga Daging Stabil

Sosok Andri Rahman Sopir Truk Dianiaya Ajudan Bupati Kutai Barat, Hotman Paris Siap Bantu Halaman 4 Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all "Fokus awal kami berikutnya akan ditujukan pada Malaysia dan Singapura, yang mendorong pertumbuhan kendaraan listrik dengan infrastruktur canggih dan dukungan pemerintah yang kuat, termasuk regulasi emisi nol. Perluasan selanjutnya akan dilakukan di Filipina, mempertimbangkan potensi pasar besar dan peluang yang menjanjikan," jelasnya.

Presiden Direktur INVI Andreas Justiabel, mengungkapkan merasa terhormat menjadi distributor utama bus listrik Hyundai di Indonesia, yang berdedikasi untuk membangun kehadiran kendaraan listrik yang signifikan di pasar. "Komitmen kami adalah memberikan dampak besar pada pasar kendaraan listrik komersial, mengakselerasi adopsi kendaraan listrik, terutama di sektor komersial," ucap Andreas. Hyundai dan INVI dari Indika Energy telah bersiap untuk meluncurkan model kendaraan listrik komersial tambahan dalam waktu dekat.

INVI sebagai bagian dari Indika Energy secara aktif berkontribusi pada kontribusi pada pengembangan sistem transportasi umum yang ramah lingkungan di ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN).

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *