Seolah tak pernah kapok, Ammar Zoni masih menggunakan narkoba. Ia pun terkategori pecandu narkoba. Bisakah ia sembuh? Ammar Zoni dikategorikan seorang pecandu narkoba dari sikapnya yang kembali mengulang menyalahgunakan ganja dan sabu. "Saat ini yang berangkutan masuk dalam kategori pecandu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi , Jumat (15/12/2023).

Diketahui, Ammar Zoni kembali tersandung kasus narkoba untuk ketiga kalinya. Penangkapan ketiga Ammar Zoni ini dilakukan polisi tak lama setelah suami Irish Bella ini keluar dari penjara dan dinyatakan bebas murni pada 4 Oktober lalu karena kasus narkoba. Terkait Ammar kecanduan narkoba juga diamini oleh Psikolog & Grafolog Joice Manurung.

Menurutnya, tertangkapnya Ammar bukan berkaitan dengan rumah tangga, melainkan karena kecanduannya terhadap narkoba belum terobati. Banyak Manfaat, Mulai Sekarang Campur dengan 3 Bahan Ini Kalau Minum Air Kelapa Halaman all Gibran Rakabuming Terancam Kena Tegur KPU Lagi Usai Debat Cawapres 2024 Tadi Malam, Ada Apa?

PROFIL Bahlil Lahadalia, Menteri yang di Tarik Jaketnya Oleh Prabowo saat Debat Cawapres, Ada Apa? TIPS Pergi Liburan Aman Selama Natal dan Tahun Baru Israel Dinyatakan Kalah Perang Lawan Hamas di Gaza, IDF Tarik Sejumlah Batalyon dari Lokasi Tempur Halaman 4

Artis Nikita Mirzani, Fuji, dan Clara Shinta Tiba tiba Terbang ke Eropa, Ada Apa? Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all "Jadi kalau ketangkep lagi ya bukan karena urusan rumah tangga. Namanya pecanu," kata Joice Manurung.

Diketahui, rumahtangga Ammar Zoni dan Irish Bella memang sedang tidak baik baik saja. Saat ini ia sedang dalam proses perceraian bersama sang istri, Irish Bella. Dari catatan polisi diketahui Ammar Zoni sudah dua kali melakukan transaksi narkoba tak lama setelah bebas.

Hal itu diketahui dari hasil interogasi AH, sosok pemasok narkotika Ammar Zoni yang juga dimintai tolong oleh Ammar untuk membeli sabu. "Dari informasi hasil interogasi AH, ini Ammar Zoni sudah dua kali transaksi," ujar Kombes Pol M Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat. Kemudian dari pengakuan Ammar Zoni kepada pihak kepolisian, ia sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba.

Hal itu dilakukan Ammar selama kurun waktu setelah bebas dari kasus keduanya pada Oktober 2023 kemarin. "Pengakuan yang bersangkutan setelah bebas ini kan dalam tempo dua bulan dia sudah beberapa kali menggunakan narkoba itu," terang Syahduddi. Lantas, bagaimana nasib Ammar Zoni ke depan? Bisakah ia sembuh dari kecanduan narkoba?

Menurut Psikolog & Grafolog Joice Manurung, hukuman penjara bukanlah cara tepat menghentikan kecanduan. Joice pun menerangkan perihal penanganan kecanduan ini berkaitan erat dengan otak, sehingga penanganan awal ya bersifat Medis. Setelah mendapatkan penanganan medis, barulah pasien yang alami kecanduan ditangani secara psikologis.

Selain itu kata Joice, kondisi psikis pasien dipastikan melalui pengukuran tertentu. "Kondisi Psikis pasien harus dipastikan melalui suatu Pengukuran (Asesmen) Psikologis. Tidak bisa hanya berdasarkan asumsi atau prinsip ‘Cocokologi’ (dicocok cocokkan) dengan situasi yang ada,"pungkasnya. Ammar Zoni kembali dirilis di hadapan awak media terkait kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Kali ini Ammar tak seperti kasus kedua yang dnegan lantang memberikan statement penyesalan. Kini ia hanya diam saja, wajahnya ditutup masker dan terus menunduk ketika dihadirkan oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat. Tak ada momen Ammar menyampaikan penyesalan atau permohonan maaf karena tersandung kasus narkoba ketiga kalinya.

Setelah dihadirkan untuk foto sesaat, Ammar Zoni kembali dibawa dan tetap diam seribu bahasa ketika awak media mengerubunginya. Dalam rilis, Ammar Zoni disangkakan pasal 112 dengan ancaman empat tahun penjara. "Untuk pasal primer tersangka MAA alias AZ Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutur Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, Jumat (15/12/2023)

"Ancaman Hukuman Dipidana dengan pidana minimal 4 tahun penjara atau denda minimal Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah) ditambah sepertiga," terangnya. Sayangnya tak ada sepatah katapun terucap dari Ammar Zoni yang kembali tersandung kasus narkotika untuk ketiga kalinya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *