Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) mengungkap hambatan masyarakat ketika membeli sepeda motor listrik subsidi. Diketahui, pemerintah memiliki program bantuan subsidi membeli motor listrik baru sebesar Rp7 juta. Menurut Ketua Aismoli Budi Setyadi, hambatannya berasal dari aspek internal, yaitu dealer motor listrik yang belum merata di seluruh daerah Indonesia.

"Saya tadi pagi dapat telepon dari Jember. Ternyata di Jember belum ada (dealer motor listrik, red), padahal kota besar di Jawa Timur," kata Budi dalam acara Inabuyer EV Expo 2023 di gedung Smesco, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Maka dari itu, ia mendorong semua Agen Pemegang Merek (APM) dan anggota Aismoli bisa lebih cepat mempenetrasi pasar dengan membentuk kerja sama. Dalam acara Inabuyer EV Expo 2023 ini, Budi menyebut ada pengusaha dari Makassar dan Kalimantan yang mau datang untuk meliat potensi membuka kemitraan dealer di beberapa daerah di Kalimantan.

Gadis Kehilangan Gelang Emas Rp 28 Juta, Ustaz Bantu Salat Hajat, Maling Kembalikan: Saya Minta Maaf Halaman 4 3 Libur Natal dan Tahun Baru, 23 Armada Reguler Disiapkan Tujuan Tarakan Tanjung Selor Hari Ini Dealer yang Belum Merata di RI Jadi Hambatan Masyarakat Beli Sepeda Motor Listrik

Khusus Bulan Desember, Beli Sepeda Motor Baru di Dealer Honda Dapat CB150X Gratis Baliknya Arya Saloka Bikin Ikatan Cinta Batal Tamat, Satu Kru Sentil Lawan Main Amanda Manopo Halaman 4 Pelaksanaan Penyusunan Prinsip Alur Tujuan Pembelajaran, Begini Caranya

Serangan Israel di Gaza Termasuk Paling Mematikan dalam Sejarah: Setara Pemboman Sekutu ke Jerman Prancis Ngamuk 4.000 Warganya Daftar Jadi Tentara Bayaran Israel, Ancam Akan Jebloskan ke Penjara Saat ini, kata Budi, bila merujuk data dari Sisapira, sudah ada 500 dealer dan yang sedang diverifikasi ada sekitar 200 dealer. Jadi, ada sekitar 700 dealer.

"Tapi kan mungkin populasi terbanyak masih di Jakarta. Mungkin daerah daerah masih kurang," kata Budi. Sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkap jumlah motor listrik di masyarakat masih sangat rendah. Berdasarkan data registrasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua dan roda empat yang ia bacakan, hingga September 2023, ada 67 ribu unit sepeda motor listrik yang saat ini berada di tengah masyarakat.

Padahal, saat ini di Indonesia ada 48 perusahaan sepeda motor listrik dengan kapasitas produksi nasional sekitar 1,4 juta unit per tahun dan total investasinya sektar Rp800 miliar. "Masih sangat rendah sepeda motor berbasis listrik yang sudah ada di tengah tengah masyarakat," kata Agus dalam acara pembukaan Indonesia Motorcycle Show 2023 di ICE BSD Tangerang, Rabu (25/10/2023).

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *