Klaim Allianz MobilKu dapat dilakukan oleh nasabah asuransi Allianz yang memiliki proteksi dengan asuransi ini, yaitu asuransi untuk kendaraan kesayangan Anda. Di zaman sekarang punya mobil adalah hal yang sudah biasa, apalagi untuk orang-orang dengan tingkat mobilitas tinggi pada dasarnya memiliki kendaraan pribadi merupakan sebuah keharusan, apalagi dengan tuntutan di dunia kerja yang cukup tinggi. Hanya saja memang harga kendaraan ini tidak bisa dikatakan murah. Itulah mengapa ketika terjadi kerusakan maka harus siap dengan biaya service yang besar.

Jangan khawatir karena di Indonesia sendiri banyak penawaran produk asuransi kendaraan, baik itu yang membantu proteksi semua jenis resiko atau All Risk, maupun yang hanya memberikan manfaat proteksi untuk kerusakan parah atau kehilangan yang dikenal sebagai Total Loss Only. Dimana nantinya nasabah cukup membayarkan sejumlah uang premi yang nilainya tidak begitu besar, namun harus rutin dilakukan setiap bulan, agar mendapatkan manfaatnya ketika membutuhkan.

Prosedur klaim Allianz MobilKu ini juga tidak sulit, karena asalkan memenuhi serangkaian persyaratan yang diberikan oleh perusahaan, serta klaim juga dilakukan tepat pada waktunya. Maka kemungkinan besar permintaan klaim tersebut juga akan approve atau diterima. Ketahui juga berbagai manfaat klaim asuransi MobilKu ini untuk Anda, yaitu:

  1. Mendapatkan biaya pengganti kerusakan kendaraan

Saat mengalami kecelakaan pastinya bisa membuat kendaraan Anda rusak, kerusakan ini ada yang tingkatannya ringan, namun tidak jarang pula yang mengalami kerusakan cukup parah atau berat, sehingga otomatis biaya yang harus dikeluarkan juga mahal. Hal ini akan dicover oleh asuransi selama memang masih masuk di dalam ranah proteksi perusahaan asuransi tersebut.

  1. Biaya penggantian kehilangan

pada beberapa kasus bisa juga kendaraan Anda hilang dibawa kabur oleh pencuri. Jika sudah semacam ini kerugian yang dialami tentu tidak sedikit, karena total senilai dengan harga kendaraan tersebut. Resiko kehilangan memang tidak dapat dihindari, apalagi di Indonesia sendiri yang punya tingkat kriminalitas tinggi. Dimana bukan hanya kendaraan roda dua saja, melainkan roda empat juga bisa hilang sewaktu-waktu. Asuransi ini nantinya akan membantu Anda untuk mengganti biaya kehilangan, meskipun tidak sepenuhnya.

  1. Ganti rugi biaya kepada pihak ketiga

Bukan hanya penggantian biaya kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda sendiri, melainkan juga pada kendaraan pihak ketiga. Misalnya Anda mengalami kecelakaan yang ikut menyebabkan kerugian pada pihak lain, dimana kesalahan disebabkan oleh nasabah asuransi. Secara otomatis pihak ketiga ini akan meminta uang ganti rugi kepada Anda untuk perbaikan jika seandainya mengalami kerusakan. Tidak perlu khawatir karena perusahaan asuransi mau untuk menggantinya.

  1. Mengamankan keuangan

Jika melihat dari 3 poin sebelumnya, maka keberadaan dari asuransi kendaraan berguna untuk menjaga keuangan Anda tetap sehat, karena apapun kondisinya, selama polis masih aktif dan kendaraan menjadi tanggungan perusahaan asuransi. Maka segala bentuk kerugian ini akan dibiayai oleh asuransi, tidak perlu lagi keluar uang tabungan, dana darurat atau bahkan sampai harus berhutang untuk biaya service kendaraan.

Pastikan Anda membuat laporan atau memberitahu perusahaan asuransi terlebih dahulu ketika peristiwa terjadi. Klaim Allianz ini hanya bisa dilakukan dengan batas waktu maksimal pengajuan 72 jam, lebih dari jangka waktu yang ditentukan maka klaim akan ditolak. Semakin banyak kendaraan yang dimiliki pastikan meluangkan biaya untuk asuransinya, sehingga ketika terjadi masalah juga tidak perlu keluar biaya mahal-mahal lagi.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *