Akhir akhir ini cuaca di sejumlah daerah Indonesia terbilang panas. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu selama periode 22 29 September 2023 di beberapa wilayah Indonesia terjadi cukup tinggi. Levelnya berada di kisaran suhu antara 35 38.0 °C pada siang hari.

Paparan sinar matahari dan udara yang panas tentu akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Nasional RSAB Harapan Kita dr Mirawati Setyorini, Sp. KK (K) FINSDV.FAADV imbau untuk lakukan perlindungan dari luar dan dalam. Dari dalam, dr Mirawati menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

SOSOK Suami Baru Anne Ratna Mustika, Pacaran Singkat Langsung Nikah, Gelar Pernikahan Tertutup Halaman 3 Anak Pemilik PO Rosalia Indah Minta Maaf usai Viral Curhatan Penumpang Bus Kehilangan iPad Viral Emas Senilai Rp28 Juta yang Hilang Dicuri Akhirnya Kembali Setelah Didoakan Ustaz

Piala Asia 2023 Kalah dari Indonesia, Vietnam Meradang Disebut Tim Paling Miskin Bolasport.com Napoli Tersingkir di Coppa Italia, Walter Mazzarri: Saya Minta Maaf Putra Duta Sheila on 7, Ayman Curi Perhatian pada Kejurnas PBSI 2023 Bolasport.com

BREAKING NEWS: Anies Baswedan Diadukan ke Bareskrim Polri Buntut Gunakan Akronim %27Amin%27 "Kita sarankan untuk makan gizi seimbang," ungkapnya pada siaran Radio Kesehatan, Minggu (1/10/2023). Kandungan makanan yang dianjurkan di antaranya seperti antioksidan.

"Itu juga perlu ya, untuk mencegah mengurangi efek sinar ultraviolet yang buruk," katanya. Selain itu, dianjurkan untuk mengonsumsi protein yang cukup. Kandungan protein baik untuk perbaikan sel. Selain itu, karbohidrat juga diperlukan agar sel sel di tubuh tetap optimal.

Selain gizi seimbang, olahraga juga harus tetap dilakukan. Lebih lanjut, dr Mirawati pun anjurkan untuk melindungi tubuh dari luar. Di antaranya menggunakan tabir Surya secara rutin dan diulang ulang.

"Misalnya dipakai pagi hari, kemudian siang hari pakai lagi. Kalau aktivitas banyak sekali di luar, tentunya diulang tiap dua atau tiga jam. Karena memang tidak menangkis seharian," jelasnya. Kemudian dianjurkan menggunakan pelindung lain. Seperti topi, kacamata hingga pakai baju tertutup ketika indeks ultraviolet tinggi.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *