BEAM menggunakan teknologi IoT geofence untuk mendeteksi pergerakan dan kondisi kendaran secara real time. Teknologi ini secara otomatis mendeteksi saat terjadi kendala seperti habis baterai maupun kendaraan tidak terparkir di lokasi yang seharusnya. Teknologi ini antara lain sudah diaplikasikan di Kota Bogor dengan membuat geofence untuk area dekat Istana Bogor sebagai daerah yang tidak bisa dilintasi kendaraan. BEAM saat ini memiliki berbagai jenis geofence untuk memenuhi kasus penggunaan yang berbeda, seperti zona operasi umum, zona kecepatan terbatas, dan zona larangan parkir.

Country Manager Beam Mobility Indonesia Devraj Sathivelu mengatakan, Beam Mobility hadir di Indonesia untuk mengakomodir mobilitas mikro masyarakat Indonesia. "Kami menyebutnya micro mobility melalui kendaraan ramah lingkungan, aman karena telah dilengkapi dengan teknologi terkini dan berbiaya rendah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, MInggu, 23 Juli 2023. Dia mengatakan, teknologi geofence yang dimiliki BEAM bisa mengetahui status setiap kendaraan secara langsung dan langsung memberikan info kepada tim operasional untuk mengatasi permasalahan jika terjadi kendala pada kendaraan.

Beam Mobility sendiri merupakan perusahaan penyedia moda transportasi baru yang terjangkau dan berkelanjutan dengan armada seperti sepeda listrik atau skuter dengan kecepatan yang sudah diatur tidak melebihi 25km/jam. Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Ganjar Targetkan Dapat 60 Pesen Suara di Jawa Tengah, Nilai Gibran Bukan Ancaman

HASIL Survei Terbaru Roy Morgan Elektabilitas 3 Capres, Ganjar Ungguli Prabowo & Anies di Pulau Jawa Prancis Ngamuk 4.000 Warganya Daftar Jadi Tentara Bayaran Israel, Ancam Akan Jebloskan ke Penjara Geliat Ganjar Pranowo Amankan Suara di Jawa Tengah yang Mulai Digerus Gibran, Berkaca Hasil Survei

Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Capres Cawapres di Banten, Ganjar Didukung Putri Ma'ruf Amin Ansarallah Houthi Yaman Singgung Aksi Berani Malaysia, Desak Semua Negara OKI Tolak Kapal Israel Fitur ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna. Dia mengatakan, Geofence juga dapat mendeteksi jika suatu area banyak pejalan kaki.

Secara otomatis BEAM akan mencantumkan zona kecepatan rendah pada aplikasi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan antara pengguna BEAM dengan pejalan kaki. "Intinya setiap daerah memiliki karakteristik area yang berbeda dan untuk itu, BEAM melakukan penyesuaian dengan dukungan geofence,” katanya. Selain mengaplikasikan teknologi berbasis IoT dengan geofence, pihaknya juga berkomitmen terus menerus melakukan edukasi untuk meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan penggunanya melalui program pelatihan BEAM Safety Academy.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *