Berburu makan siang enak menjadi salah satu aktivitas favorit selagi mengunjungi Jogja. Bukan tanpa alasan, Jogja selama ini memang dikenal memiliki sederet tempat makan siang enak yang patut dicoba. Sejumlah tempat makan siang enak di Jogja bahkan sudah sangat populer.

Satu di antaranya yakni Sambel Welut Pak Sabar. Pesan hotel murah di Jogja, klik . Sambel Welut Pak Sabarsudah dirintis sejak awal tahun 1990 an.

Sesuai namanya, sambel welut (sambal belut) ialah menu andalan di warung legendaris ini. Pesan oleh oleh bakpia kukus khas Jogja, klik . Hasil Survei Elektabilitas Bulan Desember, Capres Cawapres Terkuat di Jawa Timur, Jabar, dan Jateng Halaman all

Bareskrim Selidiki Potensi Kasus TPPO terkait Fenomena Pengungsi Rohingya di Aceh Mahasiswa Desak dalam Waktu Sepekan Pengungsi Rohingya Tidak Ada di Bireuen Artis Sinetron Lama Hilang Kini Jual Nasi Ayam Pinggir Jalan, Nangis Tak Bisa Penuhi Pesanan Pembeli Halaman 4

Polisi Selidiki Dugaan TPPO di Fenomena Pengungsi Rohingya, Penyelundupan Orang? Mahasiswa Desak Pemkab Pengungsi Rohingya Tidak Ada di Bireuen Prohaba.co Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all

Menu tersebut berupa belut goreng yang sudah dibersihkan durinya, kemudian diuleg dengan bawang putih, garam dan cabai. Rasa sambel menjadi sangat khas dan nikmat berkat penggunaan kencur. Campuran itu membuat sambel welut memiliki aroma dan rasa yang segar.

Pesan tiket masuk wisata di Jogja, klik . Pesan oleh oleh bakpia pathok khas Jogja di Shopee, klik . Untuk penyajiannya, sambel welut dihidangkan bersama lalapan mentimun dan daun kemangi.

Pembeli biasa menyantapnya dengan nasi putih hangat. Hidangan sambel welut, lalapan dan nasi hangat memang terbilang cukup sederhana. Namun, ketiganya seakan berpadu sempurna hingga membuat banyak pelanggan ketagihan.

Rasanya pun cukup nikmat dengan gurih dan pedas yang menyatu. Sambel Welut Pak Sabar bisa dinikmati secara kiloan, lho. Jadi, kuliner ini cocok banget buat kalian yang ingin bersantap siang bareng rombongan.

Satu kilogram belut biasanya cukup untuk makan lima hingga tujuh orang. Jika pesan perorangan, biasanya satu porsi sambel welut dimasak dari belut dengan minimal berat tiga ons.' Sebagai informasi, harga kiloannya mulai dari Rp 90.000.

Tertarik untuk mencobanya? Sambel Welut Pak Sabar buka setiap hari mulai pukul 10.00 22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Imogiri Barat, Km 6, Glagah Kidul, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jogja.

Jika ingin berkeliling Jogja dengan , ada sederet rekomendasi tempat sewa motor yang bisa dipilih. Mencari tempat sewa motor di Jogja dengan fasilitas lengkap? Go Transport mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Terlebih tarifnya cukup terjangkau, yakni mulai Rp 40.000 per hari. Harga tersebut sudah termasuk sejumlah fasilitas seperti 2 helm, jas hujan dan layanan gratis antar jemput. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 089528232720.

Lokasi: Jalan Gambir Anom No 11 D, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja, Jogja. Pamitran Rental Motor memiliki beragam unit motor terbaru dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari 2 helm, 2 jas hujan hingga layanan antar jemput gratis untuk radius 5 kilometer dari lokasi Pamitran.

Seperti halnya Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Tugu Jogja, Malioboro dan sekitarnya. Tarif sewa Pamitran Rental Motor masih sangat terjangkau, yakni mulai Rp 60.000 per hari. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 085878686610.

Lokasi: Jalan Perkutut Gang Rumah Pengadilan Nomor 1, Demangan, Gondokusuman, Kota Jogja, Jogja. Berikutnya, ada Dwipa Transport yang bisa menjadi pilihan untuk menyewa motor di Jogja. Dengan tarif mulai Rp 50.000 per hari, Dwipa Transport menawarkan fasilitas lengkap guna kenyamanan pelanggan.

Di antaranya layanan 24 jam, 2 helm SNI, jas hujan serta layanan antar jemput gratis dalam kota. Menyewa motor di Dwipa Transport tentu akan mempermudah mobilitasmu selagi liburan ke Jogja. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 085249958880.

Lokasi: Jalan Johar, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Jogja. Untuk membaca artikel terkait makan siang enak, kunjungi .

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *