Kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang identik dengan kreatifitas pemuda, seniman, budayawan bahkan olahragawan lahir di kota tersebut. Melihat potensi itu, CEO Pigmy, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bersama Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan bicara soal bagaimana peran pemuda bisa dioptimalkan dengan memperbanyak keberadaan youth space gun menunjang kreatifitas pemuda Bandung. "Gimana sih youth space bisa jadi pusat komunitas anak muda, dimana nanti komunitas dan pemerintah itu akan berkolaborasi, pemerintah memberikan fasilitas, komunitas menjadi operator dan marketer," kata Alam di Roti Macan, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

Alam pun merasa keberadaan youth space tersebut nantinya bisa menjadi salah satu jalan tengah dimana masih banyak creative space yang belum optimal. Ada sejumlah fokus utama dalam mengoptimalkan youth space tersebut, salah satunya dengan mengisinya melalui kegiatan olahraga, seni dan teknologi. "Ada dua fokus, pertama olahraga, kedua seni, tapi nanti juga bisa ditambahkan seperti sektor teknologi, bidang pendidikan juga. Nanti akan disesuaikan juga dengan kondisi di daerah tertentu itu kebutuhannya apa aja," ungkap Alam.

Nantinya Youth space tersebut sudah dioptimalkan, Alam yakin akan semakin banyak anak muda yang terampil dan berkontribusi untuk kemajuan daerah, bahkan Indonesia. Harga Cabai di Mamuju Tengah Turun, Kini Rp80 Ribu per Kilogram dari Harga Rp120 Ribu per Kilogram Harga HP Samsung A54 5G Makin Terjangkau di Desember 2023, Hp Spek Cadas Kebanggaan Reviewer Bangkapos.com

Jelang Nataru, Harga Bumbu Dapur di Pasar Remu Sorong Naik, Cabai Rawit Merah Tembus Rp130 Per Kg Dulu Digembleng Chef Juna, Finalis MCI 10 Kini Jadi Tukang Pijat, Ogah Nama Pakai Embel embel MCI Halaman 4 Rudal Houthi di Laut Merah Diduga Pakai Teknologi China, Ansarallah Duluan Pakai Ketimbang PLA?

Tekan Harga Cabai di Jabar Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all "Ada tempat mereka untuk berkarya," imbuhnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Bandung Andri Gunawan memandang Alam sebagai sosok yang cerdas. Selain itu, Putra tunggal dari Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh Supriyanti dinilai sebagai anak muda yang merasa dirinya sebagai rakyat biasa. "Pak Ganjar sukses mendidik anak, saya lihat Alam anak yang cerdas, humbel, anak pejabat yang merasa yang tidak menjadi anak pejabat yang merasa sebagai masyarakat biasa, cerita ceritanya dekat dengan bumi, saya senang bisa bertemu dengannya," ucap Andri.

Andri juga berharap kolaborasinya dengan Alam bisa berdampak terhadap bagaimana anak muda akan dikelola nanti kedepan dalam menyusun program youth space untuk mengaktifasi peran kreatifitas anak muda. "Youth space bisa dioptimalkan yang tematik, bagaimana bisa menunjang sports, art, tapi yang generate dan kelola nanti civil society, komunitas, real anak muda. Bukan tempat anak muda yang dikelola dengan cara orang tua," pungkas Andri. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *