Mencari tempat liburan akhir pekan di Probolinggo, Jawa Timur ternyata gampang. Ada banyak destinasi wisata menarik yang sekaligus cocok sebagai tempat healing saat liburan akhir pekan. Traveler bisa mengunjungi deretan tempat wisata di Probolinggo ini bersama teman teman, keluarga, maupun pasangan.

Rekomendasi tempat wisata di Probolinggo ini dilengkapi dengan rincian jam operasional serta harga tiket masuknya. Jadi traveler bisa menyiapkan bujet sebelum liburan ke sana. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata hits di Probolinggo.

KENALAN DI MEDIA SOSIAL, Bocah Kelas 6 SD Disetubuhi 2 Pria, Lalu Dijual di Online Laku Keras Halaman 4 Kabulkan 204 Perkara Dispensasi Nikah, Pengadilan Agama Wonosobo Sebut Ada Kenaikan Pernikahan Dini Pengadilan Agama Muara Bulian Terima Satu Permohonan Izin Poligami

Destinasi Wisata Hits di Probolinggo, Ada BeeJay Bakau Resort yang Cocok untuk Tempat Healing Bupati di Sumut Batal Lengser Akhir Tahun Ini, Imbas Putusan Mahkamah Konstitusi soal UU Pilkada Halaman all Pasangan Telanjur Sebar Undangan, Pengadilan Agama Martapura Proses 103 Dispensasi Nikah

Ada 92 Permintaan Dispensasi Nikah di Sulteng Hingga April 2023 Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo berisi berbagai jenis binatang dan tumbuhan sebagai media edukasi tentang lingkungan.

Luasnya mencapai 1 hektare. Selain untuk edukasi, Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo sendiri juga bisa dijadikan tempat wisata. Hal ini karena Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo memiliki udara sejuk dan suasana rindang.

Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo berlokasi di Jl. Basuki Rahmad, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Buka pukul 07.00 17.00 WIB. Puncak P30 menawarkan keindahan alam dari ketinggian 2.635 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Untuk mencapai Puncak P30, harus melewati puluhan anak tangga. Namun rasa lelah akan terbayar saat sampai di Puncak P30. Dari titik ini akan terlihat gugusan gunung yang terdiri dari Gunung Semeru, Bromo, Batok, dan Kursi.

Puncak P30 terletak di atap bukit sebelah timur tenggara kawasan wisata Gunung Bromo. Tepatnya di Nganjir, Sariwani, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kebun Teh Andung Biru bisa dibilang sebagai 'Puncak' nya Probolinggo.

Berada di kawasan dataran tinggi membuat Kebun Teh Andung Biru memiliki udara yang sejuk. Letaknya cukup jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga nyaman untuk healing. Kebun Teh Andung Biru berlokasi di Kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Rekomendasi tempat wisata di Probolinggo berikutnya yaitu Danau Ranu Agung. Lokasi Danau Ranu Agung berada di Krajan, Ranuagung, Kec. Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Daya tarik utama dari Danau Ranu Agung berupa keindahan lanskap tebing batuan karst yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik Gunung Lemongan.

Tebing di Danau Ranu Agung ditumbuhi tanaman hijau, sehingga tampak begitu asri dan alami. Danau Ranu Agung buka pukul 08.00 17.00 WIB. Rekomendasi tempat wisata di Probolinggo yang pertama yaitu Bee Jay Bakau Resort.

Lokasinya berada di Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Bee Jay Bakau Resort merupakan wahana ekowisata bakau yang memiliki lanskap eksotis. Bee Jay Bakau Resort juga memiliki pantai yang dapat dikunjungi saat liburan.

Bee Jay Bakau Resort buka pukul 08.00 22.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 30.000 per orang. Modern Waterpark bisa menjadi pilihan tempat wisata hits di Probolinggo berikutnya.

Modern Waterpark menawarkan tempat wisata berupa kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan. Mulai dari seluncuran sampai ember tumpah. Harga tiket masuk Modern Waterpark yaitu Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 15.000 (weekend).

Modern Waterpark berlokasi di Area Sawah, Curahsawo, Kec. Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Buka pukul 08.00 17.00 WIB.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *