Gangguan kesuburan tentu menjadi momok tersendiri bagi pasangan yang menginginkan kehadiran sang buah hati. Gangguan kesuburan adalah kegagalan satu pasangan untuk mendapatkan kehamilan usai melakukan hubungan seksual yang benar dan rutin selama setahun, tanpa memakai alat kontrasepsi. Namun, ternyata ada beberapa hal yang disadari dapat mempengaruhi kesuburan laki laki dan perempuan.

Hal ini diungkapkan oleh Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fertilitas Endokrinologi Reproduksi dr Aida Riyanti Sp.O.G, Subsp F.E.R, MSc.Rep. Pertama, mengonsumsi makanan yang mengandung radikal bebas. "Di antaranya seperti makanan mengandung gluten, proces food, dan lainnya," ungkapnya pada media briefing di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Anak Bernama Persib Satu Sembilan Tiga Tiga Viral, Berawal dari Nazar Orang Tua: Peri Pakai Huruf P Halaman all Viral Dugaan Pelecehan Seksual Anggota BEM UNY, Pelaku Mengaku Difitnah, Begini Kata Pihak Kampus Pelecehan Seksual Diduga Terjadi di Kampus Yogyakarta, Toilet Perempuan Direkam

Nasib Mahasiswa Unesa Pelaku Pelecehan Seksual Dilarang Ikut Perkuliahan Selama 1 Semester Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi UNY, Pelaku Disebut Membantah hingga Kata Pihak Kampus BREAKING NEWS Isu Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu Pindah Tugas, Pemprov Sultra Sebut Belum Ada SK

Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Selain makanan rokok dan alkohol juga mengandung radikal bebas yang tinggi. Keduanya dapat merusak sperma dan sel telur.Sangat dianjurkan untuk berhenti mengonsumsi keduanya.

Kemudian, tempat yang panas bisa memengaruhi kesuburan pada laki laki. "Misalnya, pada sopir angkot, mesin yang berada di bawah. Atau bapak bapak yang senang sauna dan spa. Kalau panas, sperma gak bagus," paparnya lagi. Ketiga, meletakkan handphone atau laptop di dekat kemaluan dapat memperburuk kualitas sperma.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *