Sebanyak 1,2 juta kendaraan besutan Honda terpaksa di recall atau ditarik peredarannya dari pasar Amerika pada Jumat (23/6/2023). Penarikan tersebut dilakukan produsen kendaraan asal Jepang Honda, usai Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional mengatakan apabila gambar kamera belakang di sejumlah kendaraan mengalami masalah. Sehingga tampilan gambar tidak bisa muncul dalam kamera dasbor. Adapun sejumlah kendaraan yang mengalami penarikan massal yakni minivan Odyssey keluaran tahun 2018 hingga 2023, kendaraan SUV Pilot tahun 2019 hingga 2022 serta SUV Passport produksi tahun 2019 sampai 2023.

“Pemilik model model yang disebutkan di atas, terpaksa ditarik dari pasar karena adanya masalah gangguan pada gambar di tampilan kamera belakang,” jelas pengumuman Honda. Belum diketahui apa penyebab dari kerusakan yang terjadi pada kamera dasbor kendaraan Honda, namun melansir dari Reuters gangguan tersebut terjadi akibat adanya masalah pada konektor kabel koaksial yang tersemat pada dasbor kamera belakang. Mengantisipasi adanya korban jiwa akibat gangguan tersebut, Honda akhirnya menarik semua peredaran minivan Odyssey, SUV Pilot serta SUV Passport yang ada di pangsa pasar Amerika.

KONDISI Pilu Bocah SD di Bandung, Awalnya Kabur dari Rumah, Berakhir Dijual ke 22 Pria Hidung Belang Halaman 3 Hasil Survei Capres Jelang Debat Pilpres 2024 Kedua, Siapa Kuasai Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jabar? Hasil Debat Cawapres 2024 Hari Ini 22 Desember 2023 Via Live Streaming, Panelis, Lokasi/Jam Berapa

Inilah Pasangan Capres Cawapres 2024 dengan Dana Kampanye Terkecil di Pilpres 2024 KONDISI Sopir Ini Sudah Bonyok Dianiaya, Tapi Mau Berdamai, Terungkap Sosok Ajudan Bupati F.X Yapan Halaman 4 Terbaru Hasil Survei Elektabilitas Partai di Pemilu 2024: Gerindra Langkahi PDIP, Jokowi Effect?

Warga Ukraina Siap %27Angkat Kaki%27 dan Ganti Kewarganegaraan Daripada Berperang Melawan Rusia “Gangguan akibat rusaknya konektor kabel koaksial memicu gambar kamera tampak kurang jelas, itu dapat mengurangi jarak pandang pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan,” jelas Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS. Rencananya penarikan tersebut akan mulai dilakukan serentak oleh seluruh dealer Honda mulai 24 Juli 2023. Bagi pemilik kendaraan yang terkena penarikan nantinya selama pengecekan dan penggantian komponen harness kabel, mereka tidak akan dipungut biaya tambahan lantaran pengecekan ini dilakukan secara gratis.

Recall seperti ini bukan kali pertama yang dilakukan Honda, sebelumnya pada awal Februari 2023 produsen otomotif asal Jepang ini sempat melakukan penarikan massal masalah pada kamera cadangan belakang yang tidak beroperasi ketika mobil dihidupkan. Imbas gangguan tersebut 115.00 unit hatchback Honda Fit buatan 2018 2020 dan crossover HR V 2019 2022 ditarik dari pasar Amerika.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *