Pasar kendaraan roda dua Tanah Air melaju cepat hingga pertengahan tahun 2023. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor baru periode Januari Juni mencapai 3.201.930 unit. Jumlah ini meningkat pesat, sekitar 42 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2022 yang hanya 2,2 juta unit.

Penjualan terbanyak terjadi saat menjelang lebaran, tepatnya di bulan Maret, dengan angka pengiriman motor sebesar 633.155 unit. Model paling mendominasi penjualan Januari Juni 2023 ialah skuter, dengan presentase mencapai 89,46 persen. Diikuti tipe underbone atau sepeda motor bebek sebesar 5,30 persen dan sport 5,23 persen. Meski penjualan di dalam negeri melejit, sayangnya pengapalan motor buatan Indonesia justru turun pada periode ini.

Ternyata Sule Diam diam Tangisi Adzam Imbas Calon Suami Baru Nathalie Holscher: Saya Membayangkan Halaman all Tempat Wisata yang Lagi Hits di Wonosobo, Kunjungi Batu Angkruk yang Sajikan Lanskap Ciamik Liburan ke Banyumas, Wajib Kunjungi 3 Tempat Wisata yang Lagi Hits Ini

Liburan Akhir Tahun ke Garut, Kunjungi 6 Tempat Wisata yang Lagi Hits Itinerary 1 Hari di Bandungan Semarang, Kunjungi Deretan Tempat Wisata yang Lagi Hits Tempat Wisata yang Lagi Hits di Mojokerto, Ada Pacet Mini Park yang Kids Friendly

Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Ekspor sepeda motor Januari Juni 2023 mencapai 268.722 unit. Angka ini turun jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, dimana mencapai 346.547 unit. Penjualan sepeda motor domestik Januari Juni 2023:

Penjualan ekspor sepeda motor Januari Juni 2023:

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *