Kamu merasa kacamatamu tak cocok di wajah? Yuk ikuti trik berikut ini. Tak jarang saat membeli kacamata terutama secara online, sering kali kita ragu, apakah cocok untuk wajah kita atau tidak. Apalagi tiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda.

Saat dipakai orang lain terlihat bagus, tapi saat kita memilih model bingkai yang sama ternyata tak sama. Karena itu, kenali dulu bentuk wajah sebelum membeli kacamata. Setelah mengenali bentuk wajah, kita akan lebih mudah menentukan frame atau bingkai kacamata mana yang akan sesuai dengan wajah kita, sehingga wajah menjadi tampak proporsional.

Jika telah mengerti bentuk wajah kalian masing masing, kini saatnya menentukan frame kacamata yang cocok untuk wajah kalian. Dulu Digembleng Chef Juna, Finalis MCI 10 Kini Jadi Tukang Pijat, Ogah Nama Pakai Embel embel MCI Halaman 4 55 Ide Lomba Clas Meeting Tingkat SMA Tidak Monoton dan Kreatif, Dijamin Seru serta Edukatif

15 Ide Lomba Hari Lahir Pancasila Terbaru 2023, Jadi Kegiatan Seru dan Edukatif di Sekolah Berikut Kumpulan Contoh Soal CPNS 2023 TWK, TIU dan TKP, Lengkap dengan Kunci Jawabannya Sosok Andri Rahman Sopir Truk Dianiaya Ajudan Bupati Kutai Barat, Hotman Paris Siap Bantu Halaman 4

Kumpulan Contoh Soal TIU SKD CPNS 2023 Lengkap dengan Kunci Jawabannya Kumpulan Contoh Soal TWK SKD CPNS 2023 Lengkap dengan Kunci Jawabannya Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all

Berikut adalah 5 rekomendasi frame kacamata yang sesuai dengan masing masing bentuk wajah seperti direkomendasikan Owner Your Glasses Indonesia, Tubagus Anggi. Memiliki wajah yang bulat umumnya memiliki ciri ciri wajah yang lebar dengan tinggi wajah kira kira memiliki ukuran yang hampir sama dan bentuk rahang tidak tegas. Wajah yang bulat juga memiliki ciri tidak adanya sudut pada wajah sehingga menampilkan lekukan lembut dan garis halus.

Nah, hal yang penting saat mempertimbangkan memilih kacamata untuk bentuk wajah bulat ini, yaitu memakai kacamata dengan frame yang bersudut, sehingga wajah akan terlihat lebih tegas dan tidak terlihat terlalu bulat. Untuk itu, ada beberapa rekomendasi jenis frame kacamata untuk wajah bulat. Frame berbentuk kotak sehingga wajah akan terlihat kecil dan ramping serta terkesan wajah tampak lebih panjang. Selain itu, kalian juga bisa memilih jenis kacamata dengan frame cat eye.

Model ini dapat memberikan efek pipi terlihat lebih tirus dan penampilan semakin stylish. Pemilik wajah berbentuk kotak, rata rata memiliki garis rahang yang tergolong kaku atau tegas serta memiliki garis lebar dari pipi sampai rahang berbentuk garis lurus. Pada orang yang memiliki wajah kotak perlu menghindari bingkai kacamata yang memiliki sudut terlalu kaku, sehingga disarankan untuk memilih frame yang berbentuk oval, bulat, atau D frame.

Jenis frame tersebut akan melembutkan fitur wajah kalian dan menambah kontras pada fitur wajah. Wajah oval biasanya dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal dan sering dianggap cocok menggunakan model atau frame kacamata apapun. Ciri ciri wajah oval memiliki pipi yang lebih tirus dan dagu yang panjang, serta tinggi wajah lebih panjang dibandingkan lebar wajah.

Untuk itu, kalian bisa memilih berbagai jenis kacamata mulai dari oval, bulat, persegi, atau bahkan cat eye. Namun, jika kalian menginginkan penampilan lebih keren, kalian bisa bermain dengan ketebalan bingkai atau dengan warna. Orang yang memiliki bentuk wajah segitiga biasanya memiliki garis rahang yang lebih lebar dibandingkan dahinya yang lebih sempit.

Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah seperti ini adalah kacamata dengan bingkai yang lebih lebar daripada tulang pipi. Karena dengan bingkai yang lebih lebar akan membantu bagias atas wajah terlihat lebih lebar (proporsional). Seperti kacamata yang lebih tebal di bagian atas dan lebih ringan di bagian bawah. Untuk rekomendasinya, kalian bisa memakai kacamata dengan frame cat eye ini memiliki detail frame yang lebih tebal di atas berwarna hitam dan gold tipis yang ringan di bagian bawah, sehingga dapat menambah keseimbangan pada penampilan. Wajah berbentuk hati sering juga disebut sebagai wajah diamond.

Berkebalikan dengan wajah bentuk segitiga, wajah berbentuk hati ini memiliki dahi yang lebih lebar dibandingan tulang rahangnya. Biasanya wajah dengan bentuk ini memiliki dagu yang lancip. Untuk wajah seperti ini kalian bisa memilih bingkai kacamata yang lebih tebal dan sedikit lebih lebar dibandingkan dahi. Pilih juga frame yang cenderung bulat seperti D frame atau cat eye.

Sebagai rekomendasi, kalian bisa memilih kacamata Frame Midi hitam yang memiliki bingkai kacamata tebal dan frame yang lebar. Nah, itu dia beberapa rekomendasi kacamata yang sesuai dengan wajah Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *